HIDUP SUKSES DENGAN AROMA CINTA

Cinta adalah kekuatan magis yang membakar semangat manusia. Siapapun yang mendapatkan bara cinta dari orang-orang dekatnya maka ia akan bangkit dari keterpurukannya dan kemudian menemukan jalan hidupnya. Orang yang frustasi adalah orang yang kehilangan cinta.

Cinta adalah jembatan yang dilalui anak manusia untuk mendapatkan kesempurnaan jiwanya. Tanpa cinta, manusia akan menjalani hidup yang basa-basi dan menoton alias menjemukan. Cintalah yang membuat manusia survive dalam mengatasi pelbagai problema dan derita.

Rumah adalah tempat pertama dan terbaik untuk menuai cinta. Manusia yang sukses adalah manusia yang memetik embun cinta dan menghisap hembusan angin cinta di rumahnya. Anak yang gagal meneguk secawan cinta dari kedua orang tuanya akan menjadi anak yang terpaksa memburu cinta di luar rumahnya. Orang tua yang gagal menjadi sumber cinta bagi anak-anaknya akan membuat suasana rumah tegang, tak nyaman dan kehilangan fungsi sebagai tempat peristirahatan fisik dan spiritual. Akibatnya, si anak yg tidak menghirup angin cinta di rumah maka bahkan di saat tidur pun pikirannya ke mana-mana. Ia justru merasa tenang saat keluar dan jauh dari rumah. Memandang wajah orang tua yang kata Nabi saw adalah ibadah adakalanya saat orang tua gagal menjadi teladan bagi anaknya malah membuat anak ketakutan, gelisah dan salah tingkah.

Maka, adakalanya kenakalan remaja didahului oleh kenakalan orang tuanya. Anak yang nakal adalah anak yang gagal meniru orang tuanya, karena orang tua tidak mampu memberikan contoh yang baik bagi anaknya. Sehingga ada dua kemungkinan bagi anak ini: pertama, ia akan mencari contoh di luar. Bila ia mendapatkan teman/pembimbing yang baik maka ia akan menjadi anak yg baik. Atau bila ia menemukan contoh yg buruk di luar rumah maka boleh jadi ia lebih “nakal” daripada orang tuanya.

Renungkanlah!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: